Pembangunan Kantor Desa Baru, Desa Lengkong Batangan Pati

Gedung Kantor Baru Desa Lengkong Batangan Pati

Lengkong, Sabtu 11 juli 2020.

Di Desa Lengkong Kecamatan Batangan di bangun Kantor Desa yang baru mengganti Kantor yang lama sudah rusak tetapi masih layak dipakai. Tetapi sesuai dengan kebutuhan ,  perkembangan  jaman dan semakin bertambahnya  Personil Perangkat Desa maka Kantor-kantor Desa dibangun dan diperbaiki.

Pembangunan Kantor Desa  ini Pembangunannya bertahap. Tahap 1 tahun Anggaran 2019 sebesar Rp.189.389.00; tahap ke 2 Tahun Anggaran 2020 sebesar Rp.244.416.000; sampai sekarang sdh mencapai 100%,  namun belum secara resmi belum diresmikan oleh  Kepala Desa.

Tinggal menunggu waktu yang baik dan tepat. Kantor ini dilengkapi fasilitas  pendingin ruangan  / AC dan setiap  Perangkat memiliki Laptop, diharapkan dapat mengoperasikan komputer, sehingga dengan tuntutan pekarjaan sekarang yang semua memakai IT.

Diharapkan Perangkat Desa mahir mengoperasikan komputenya. Disamping itu Kantor dilengkapi Internet dalam hal ini Wifi karena setiap Perangkat Desa diharapkan sesuai tupoksinya masing-masing dapat melaksanakan tugasnya misalnya Bendahara Desa harus menguasai Aplikasi Siskuedes, Kasi Pembangunan harus menguasai Aplikasi SID  dan  Aplikasi Sipapat, Kasi Kesra harus menguasai Aplikasi SIK-NG dst. Hal inilah semua  Perangkat Desa harus bisa mengoperasikan Laptop maupun Komputer. memakai fasilitas internet yang harus selalu online.

Maka internet merupakan kebutuhan pakok dalam pekerjaan ini.Sebelum ditempati kantor yang baru ini sambil dilengkapi fasilitas pendukung antara lain mushola,kamar mandi dan toilet.Penataan meja kursi perangkat disesuaikan dengan tugasnya masing-masing.  Hal yang menggembirakan lokasinya sangat luas tidak seperti kantor lama yang saling sempit dan tidak teratur kini sudah baik dan teratur rapi.

 

Kantor Desa Lengkong Di Bangun 2 Tahap
Kantor Desa Lengkong Prgresnya sudah 100%

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan