Taman Pendidikan Al Qur’an Yayasan Tarbiyatul Islamiyah Lengkong Batangan Pati

Lengkong, Rabu 8 Juli 2020.

Di Taman Pendidikan Al Qur’an ( TPQ )  Yayasan Pendidikan Al Qur’an Tarbiyatul Islamiyah Lengkong  yang lokasinya di RT 03 RW 02 Desa Lengkong kec Batangan kab Pati,dimasa normal baru mulai melaksanakan proses belajar mengajar dengan melaksanakan protokol kesehatan  .

Anak-anak sangat antusias mengikuti proses pembelajaran karena lama libur seakan-akan orang seperti orang yang haus, tapi dalam hal ini akan haus al qur’an.Mereka sangat serius mengikuti pelajaran yang disampaikan ustadz-ustadzahnya.Yayasan ini sudah berdiri th 1991,  dan sudah  banyak meluluskan santri dan santriwati yang hafal mulai pra TK sampai hafal ghorib dan tajwid.

 

Kegiatan belajar ini dilaksanakan mengikuti Protokol  Kesehatan karena masih suasana belum normal sehingga anak-anak tetap memakai masker, cuci tangan kalau mau masuk kelas dan tempat duduknya diberi jarak agar dapat memutus penyebaran Covid-19 ini. Para Santri sangat serius mengikuti pelajaran yang di sampaikan Ustad dan Ustadahnya.

Belajar di TPQ itu berbeda dengan sekolah umum, sebab perbedaanya pada kepada proses belajar mengajarnya. DI Taman Pendidikan Al Qur’an anak dituntut bisa membaca dan mengerti lafdz secara individu, kalaupun belum bisa di ulang-ulang beberapa kali sampai anak itu bisa atau mengerti.

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan