Perbaikan Saluran Pengairan Embung Di Desa Lengkong Batangan Pati

Lengkong, Senin 6 Juli 2020.

Di Desa Lengkong ada kegiatan perbaikan saluran Embung di Desa Lengkong di RT 05 RW 02 di Desa Lengkong Kec Batangn Kab Pati yang dikerjakan oleh BBWS Pemali Juwana, hal ini tindak lanjut Pembangunan Embung Desa Lengkong Tahun 2008.

Karena embung  yang dibangun dahulu merupakan Embung tadah hujan sehingga perlu ada saluran pengairan sehingga Embung tidak mengalami kekeringan, karena saat ini saluaran yang dipakai untuk mengairi Embung sangat dangkal dan  baru tahun ini ada perbaikan saluran.

Saluran yang dibangun tahun ini baru sepanjang 40 m, dengan kontruksi talud kanan kiri dan harapan dari Pemdes Lengkong talud yang dibangun ini diperpanjang sampai ujung ke sungai dimana Embung ini bisa diisi airnya itu.

Hal ini karena embung yang ada didesa  Lengkong sangat dibutuhkan oleh warga untuk kebutuhan rumah tangga sehari -hari ,misalnya mencuci, mandi dan mencuci perabotan rumah tangga,sebab PDAM tidak mencukupi kebutuhan rumah tangga apalagi kalau musim kemarau ,air ini merupakn kebutuhan primer karena air sumur pada musim kemarau banyak yang kering.

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan