Pencanangan Kampung Siaga Covid-19 Desa Lengkong Kecamatan Batangan Kabupaten Pati

Lengkong, 24 Juni 2020.

Pada hari ini Rabu tg 24 juni 2020  ada kegiatan Pencanangan Kampung Siaga Covid-19 di Desa Lengkong Kecamatan Batangan yang  dihadiri oleh Camat Batangan, Kapolsek Batangan, Koramil Batangan, Kepala Puskesmas Batangan, Kepala Desa Lengkong, Perangkat Desa, BPD dan tokoh masyarakat,  tokoh Agama. Dengan acara sebagai berikut :

1. Pembukaan.

2. Sambutan Kepala Desa Lengkong

Dalam sambutannya Kepala desa Lengkong mengatakan: dalam mengatasi pandemi covid -19 ini  kita harus bersama-sama  dan saling mematuhi Protokol Kesehatan yang telah diterapkan oleh Pemerintah Pusat antara lain pakai masker, cuci tangan, jaga jarak dan sementara  tidak bersalaman. Dan apabila ada warga pendatang atau orang datang dari perantauan harus lapor ke Posko Covid-19 Desa Lengkong yang Kantor Posko Di Balai Desa Lengkong. Untuk mengantisipasi penyebaran Covid-19 supaya dapat memutus mata rantai penyebarannya.

3. Pengarahan Camat Batangan.

Camat Batangan mengatakan  bahwa Kecamatan Batangan tidak termasuk Zona Merah, tetapi kita semua harus hati -hati, karena Desa Lengkong berada dikawasan Pantura secara Geografi dilalui Pemudik yang berasal dari Daerah Zona Merah misalnya Jakarta yang mau menuju ke Surabaya melewati jalur Pantura ada yang singgah di Desa ini karena istirahat makan di warung atau sekedar menjalankan Sholat saja.

4. Sambutan Kepala Puskesmas Batangan.

Kepala Puskesmas mengatakan bahwa  virus ini menular karena bersin ,menular melaui mata  dam batuk dengan demikian kita harus menghindari hal tersebut ,disamping itu kita harus berpola hidup sehat dan berolah raga cukup dismping itu juga mengikuti prokol kesehatan ,pakai masker dan jaga jarak.

 

 

 

 

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan