Warga Desa Lengkong Kecamatan Batangan Pesta Peduli Sampah

Warga Lengkong Kecamatan Batangan Kabupaten Pati pada hari ini Jumat, tanggal 28 Februari 2020 melaksanakan Pesta Peduli Sampah. Kegiatan ini sebagai semangat menciptakan lingkungan sekitar  yang sehat dan jauh dari penyakit akibat tumpukan sampah.

Seluruh warga desa dikecamatan Batangan melaksanakan Hari Peduli Sampah Nasional. Tidak terkecuali Desa Lengkong, Gajah, Tompomulyo, Kuniran, Klayusiwalan, Batursari, Dan Raci .

Dengan berbekal kantong sampah, sapu lidi, dan perlengkapan lainnya, para peserta yang hadir ini melaksanakan kerja bakti dengan penuh semangat walaupun kondisi cuaca pada saat kebersihan cukup menyengat namun para peserta cepat semangat melaksanakan kegiatan tersebut.

Sementara itu Bapak Camat  berharap kegiatan ini dapat menyadarkan para warga  agar tidak membuang sampah sembarangan di lokasi jualan masing-masing.

“Berlaku untuk seluruh masyarakat di Kecamatan Batangan. Sampah adalah sumber penyakit sehingga diperlukan kesadaran setiap warga untuk membersihkannya. Semoga kegiatan ini bisa berkelanjutan bermanfaat bagi masyarakat dan bernilai ibadah karena kebersihan merupakan sebagian dari iman

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan